Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Puncak HUT RI Ke-79, Warga RW 07 Joglo Gelar Rapat Solidaritas

Jumat, 16 Agustus 2024 | 17:51 WIB Last Updated 2024-08-16T10:51:44Z

PASUNDAN POST | JAKARTA - Jelang puncak perayaan HUT RI Ke-79, pada sabtu (17/8) besok, Warga Taman Alfa Indah RW 07, Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat menggelar Rapat Solidaritas guna menyatukan sikap kebersamaan sebagai wujud kepedulian insan sosial.

Menurut Lim Yappi Susanto, Ketua RW 007, agenda rapat tersebut merupakan acara rutin tahunan yang dikemas dalam bingkai semangat nasionalisme.

Untuk HUT RI Ke 79 kali ini, kata Yappi, RW 07 memilih tema "eratkan kebersamaan dan solidaritas guna mewujudkan lingkungan yang nyaman dan berbudaya luhur".

"Kita sudah 5 tahun tidak ada perlombaan maupun bazar, karena tersisa kebanyakan (penduduknya, red) lansia," kata dia.

Meski demikian, agenda tetap seperti pembersihan lingkungan, cat ulang kastin jalanan, pasang umbul dan hiasan merah putih dan himbauan pemasangan bendera sepanjang bulan Agustus 2024 tetap dilakukan.

"Tahun ini penekanan pada solidaritas dan Kebersamaan untuk memenuhi misi ke 3 RW 07 Joglo yaitu Keakraban antar warga," jelas Yappi.

Tujuannya, imbuh Yappi, agar perayaan HUT RI Ke-79 besok berlangsung semarak. Disamping mengingatkan untuk melestarikan budaya bangsa. Antara lain Panitia menggunakan pakaian daerah termasuk pak RW akan menggunakan busana Sumatera Barat lengkap dengan topinya.

Disamping itu, Yappi juga menyinggung soal 3 misi RW 07 Joglo (3 A) yang telah menjadi capaiannya tahun ini.

Seperti dipaparkannya dalam rapat tersebut, ketiga misi itu meliputi:

1. Aman (Lingkungan dan Keuangan)
2. Apik (Lingkungan rapih tertata, hijau bersih dan asri serta apik administrasi)
3. Akrab (Keakraban antar tetangga, antar warga serta kepedulian antar sesama)

"Misi 1 dan 2 sudah tercapai di periode pertama 2018 sd 2021 menjadi teladan/pujian RW lainnya di Perumahan Taman Alfa Indah, kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan. Jakarta Barat," jelasnya.

Rapat pengurus RT/RW 07 malam ini berlangsung lancar. Menurut rencana, acara HUT RI KE 79 besok, sabtu. 17 Agustus 2024, akan dimulai jam 9 pagi. Ketua RW 07 Joglo Lim Yappi Susanto akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. (r/01)
×
Berita Terbaru Update