Notification

×

Iklan

Iklan

TNI AL Gelar Pelatihan Babinpotmar di Puslatpurmar 6 Antralina

Selasa, 09 Juli 2024 | 09:50 WIB Last Updated 2024-07-09T02:50:58Z

PASUNDAN POST ■ SUKABUMI Dalam rangka program kerja dan anggaran Dispotmaral T.A 2024, TNI AL menggelar upacara Pembukaan Pelatihan Babinpotmar (Badan Pembinaan Potensi Maritim) T.A 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Puslatpur Marinir 6 Antralina, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (08/07/2024).

Kegiatan tersebut, mengusung Tema "TNl AL Melaksanakan Pelatihan Babinpotmar T.A 2024 Guna Meningkatkan Profesionalisme dan Peran Prajurit TNI AL Dalam Rangka Mendukung Tugas Pemberdayaan Wilayah Pertanahan Laut".

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh sebanyak 150 (Seratus Lima Puluh) Prajurit TNI AL dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan laut merupakan salah satu dari Lima Tugas TNI Angkatan Laut.

"Pembinaan Potensi Maritim (Potmar) yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan operasi ataupun pembinaan dengan tujuan untuk mempersiapkan secara dini segenap potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM ) sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung dalam sistem pertahanan rakyat semesta," tuturnya.

Lebih lanjut, Brigjen Gatot menuturkan, bahwa Babinpotmar bertujuan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini untuk memenangkan peperangan, guna membantu mengatasi kesulitan rakyat dan tercapainya Tugas Pokok TNI Angkatan Laut, agar dapat tercapai secara optimal dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, turut dihadiri oleh Paban II Spotmar diwakili Pabandya Letkol Laut Bambang, Aspotmar Danpushidrosal diwakili Pabandya Letkol Laut (KH) Fredi, Aspotmar Pangkolilamil Kolonel Laut (P) Iman Teguh, Aspotmar Kormar diwakili Letkol Marinir Widhi, Kadispotmar Koarmada RI (Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, Danpuslatpur Marinir 6 Antralina Mayor Marinir Ahmad Yani M.Tr. Opsla., BNNK, BPBD, BKKBN Sukabumi, Kodim 0622/Kab.Sukabumi, Polres Sukabumi, Camat Jampang Tengah, serta Kepala BNN Sukabumi.(Dasep M)
×
Berita Terbaru Update