Notification

×

Iklan

Iklan

Dukungan Makin Menguat, Deden: Kalau Itu Sudah Takdir, Saya Tak Kuasa Menolak

Sabtu, 27 Juli 2024 | 16:45 WIB Last Updated 2024-07-27T12:37:49Z

PASUNDAN POST | SUKABUMI — Jelang pengumuman dan penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2024, sosok Deden Deni Wahyudin makin diperhitungkan banyak pihak. Pasalnya, hanya Kang Deden yang telah memiliki dukungan akar rumput melalui 45 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi.

Kabarnya, sebanyak 45 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) itu bakal deklarasi resmi saat waktu pendaftaran bagi Bacalon Cabup dan Cawabup Pilkada Sukabumi dibuka.

Saat dikonfirmasi pada Sabtu (27/7), terkait hal ini, Kang Deden pun seperti tak kaget. "Itu murni suara masyarakat dari desa, suara akar rumput yang menginginkan saya untuk maju di Pilkada Sukabumi," katanya.

Deden mengaku tak kuasa menolak terhadap dukungan dari para pengurus APDESI Seluruh wilayah Sukabumi tersebut.

"Kalau itu sudah takdir saya, saya tak kuasa menolak. Allah maha mengetahui, dan atas izin serta kehendaknya pula semua itu bisa terwujud," ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Deden dihadapan pengurus APDESI saat berlangsungnya acara Memperingati SATU DASAWARSA UU DESA dan syukuran atas perpanjangan masa jabatan Kepala Desa se-Wilayah Dapil 1, di Palabuhanratu, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Menyoroti terkait Satu dasawarsa UU Desa, Deden mengungkap jumlah sokongan DD bagi Desa yang dirasakan belum memadai untuk kondisi terkini. Pasalnya, alokasi 5 persen dana Desa tidak mencukupi untuk pembangunan di sebuah desa. 

"Banyak infrastruktur yang harus kita bangun, dan ternyata dana desa yang 5 persen itu, tak mencukupi semasa jabatan Kades selama 6 tahun, karena saya merasakan itu," bebernya.

Makanya, lanjut Kang Deden, kita menginginkan pemerintah pusat itu menaikkan APBN agar Dana Desa bisa naik 10 persen, minimal setara kebutuhan desa saat ini.

"Dengan demikian keinginan masyarakat, untuk membangun desa dapat terealisasi dengan baik sesuai harapan bersama yang hasilnya bisa dirasakan seluruh rakyat di Sukabumi," pungkasnya. (R-01)

×
Berita Terbaru Update