Notification

×

Iklan

Iklan

Bangkit Dari Kekalahan, Tim Basket Putri Kecamatan Gekrong Libas Tim Basket Putri Kecamatan Cipanas

Minggu, 21 Juli 2024 | 05:54 WIB Last Updated 2024-07-21T06:05:07Z
CIANJUR - Tim Basket Putri Kecamatan Gekbrong menang telak 25 - 7 poin atas Tim Basket Kecamatan Cipanas pada laga lanjutan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Cianjur Tahun 2024.

Hal tersebut dilakukan tim Basket Putri Gekrong setelah bangkit dari kekalahan pada laga melawan Tim Basket Kecamatan Leles.

Terbukti, kekompakan tim dan kepercayaan diri kontingen yang diperagakan Gekbrong mampu menguasai jalannya laga. Apalagi, beberapa kali three point shoot yang dilancarkan pemain bernomor punggung 1, Cinta selalu mulus dan hal itu yang membuat skor semakin terpaut jauh.

Pelatih Tim Basket Putri Kecamatan Gekbrong, Dzandy mengaku, sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Menurutnya, peforma tim kembali membaik.

"Setelah kemarin kalah alhamdulillah sekarang menang dengan poin cukup tinggi memimpin. Saya akan terus melakukan upaya untuk mempertahankan permainannya saat menjalani pertandingan selanjutnya," ujar Dzandy di Gor Gelanggang Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur, Jumat (19/7/2024) lalu.

Kekompakan tim dan kepercayaan diri pemain, sambung dia, menjadi faktor kemenangan timnya atas Cipanas. Menurutnya, berbeda dengan laga melawan Leles, kepercayaan diri pemain tidak muncul yang akhirnya harus menelan kekalahan, apalagi tim lawan didominasi pemain lebih senior sementara timnya diperkuat para pemain muda. 

"Pebasket di tim saya yang bernama Cinta memang pemain khusus dalam tembakan tiga poin, tapi tidak hanya dia saja, semua pemain yang begitu kompak tentunya yang membuat Gekbrong menang. Sebelumnya sempat kalah, saya kira memang karena proses ketegangan para pemain sehingga tidak percaya diri saat bermain," paparnya.

Ia menegaskan, semua permasalahan tersebut akan dievaluasi agar semua pemain selalu bisa menjaga mental dan kepercayaan dirinya.

"Tebukti seperti pertandingan saat ini, kalau bermain lepas, tentunya akan maksimal. Jadi untuk ke depan saya akan terus memberikan motivasi agar mereka lebih percaya diri," tutupnya.(***).

×
Berita Terbaru Update