Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Hanguskan Rumah di Sekarwangi Cibadak Sukabumi, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rabu, 13 September 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-09-13T05:39:01Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Telah terjadi Musibah Kebakaran dilingkungan tempat tinggal warga padat penduduk, di Kampung Sekarwangi RT 03/19, Kel / Kec. Cibadak Kab. Sukabumi, Rabu (13/9/2023).

Budi Andriana, Lurah Cibadak mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari Ketua RT dan warga nasyarakat tentang peristiwa kebakaran tersebut.

"Kami telah berkordinasi dan bergegas ke lokasi kebakaran bersama Damkar, BPBD, Babinsa dan Babinkamtibmas, Timkes Puskesmas Sekarwangi, Karangtaruna dan Satpol PP. Alhamdulillah pada pukul 09.55 wib, api dapat dipadamkan menggunakan 6 unit Damkar dari Pos Damkar IV Cibadak." terangnya.


Lebih lanjut dikatakan penyebabnya diduga akibat korsleting listrik, menghanguskan satu rumah.

" Kejadian awal ada suara ledakan diatas atap rumah dan mengeluarkan asap, diduga kosleting listrik." tambahnya.

Kerugian di perkirakan mencapai Rp.300.00000 juta, untuk evakuasi korban yang terdampak kebakaran di ungsikan sementara pada rumah saudara atau tetangga.

"Saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kepada warga masyarakat Kelurahan Cibadak untuk waspada dan lebih hati-hati, ketika memasang instalasi listrik juga kalau sedang masak jangan sampai lupa untuk mematikan apainya". himbaunya.

Di tempat yang sama, Deri Putra Bakti pemilik rumah menjelaskan Kejadiannya begitu singkat, dirinya sedang membetulkan selang air di samping rumahnya, tiba-tiba istrinya datang memberitahu kalau di atap rumahnya ada api.

"Di atas plafon rumah, saya langsung pulang, ternyata benar ada api sudah membesar, saya dan warga sekitar langsung berusaha memadamkan api tapi karena setengahnya material rumah terbuat dari kayu api sudah tidak bisa di padamkan, tidak lama kemudian datang pemadam kebakaran, akhirnya api bisa di padamkan," paparnya.

Adapun yang terdampak, lima kepala keluarga bersaudara.

"Saya berharap ada bantuan dari pemerintah dan agnia akibat dari musibah kebakaran ini, tidak ada yang tersisa semua habis hangus terbakar, kecuali baju yang  saya pakai ini saja". harapnya. *(M.Afnan).
×
Berita Terbaru Update